Minggu, 19 April 2020

The TPNPBNews: Update Info Perang di Derakma Ndugama

Brigjen Egiyanus Kogoya Bersama Pamne Kogoya dan Kawan-kawannya - PhotoDoc.TPNPB

Hari ini tanggal 18 April 2020  Jam 3.34 WP , Panglima TPNPB Kodap III Ndugama Brijen Egianus Kogeya mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai Perlawanan terhadap pasukan keamanan Indonesia TNI-POLRI.

Pasukan TPNPB-OPM telah melakukan baku tembak dengan Pasukan Keamanan Indonesia melalui TNI-POLRI di Distrik Keneyam Kabupaten Nduga Papua pada hari Jumat 17 April 2020 Jam 3.15WP sampai dengan jam 4.03WP di Muara kali Keneyam dan kali  Min di Kampung Masonggorak Alguru.

Pada tanggal 17 April 2020 Jam 12.30WP Kontak Kembali terjadi Senjata lagi di Distrik Derakma/Mugi. Kabupaten Nduga antara pasukan TPNPB-OPM dan  keamanan Indonesia TNI-POLRI.

Dalam Kontak Senjata tersebut di laporkan langsung oleh Komadan Perang Lapangan  Jelas Perek-Perek Kogeya melaporkan bahwa:
Baku tembak terjadi di Halaman Gereja Kingmi Sion  Ujung bandar udara  lapangan terbang  Derakma/Mugi, Dalam kontak Senjata tersebut Kami sudah menembak mati seorang Pasukan TNI-POLRI berkulit Hitam Asli Papua.

Kami berusaha Mundur namun Almarhum terlalu maju ke depan kami jadi kami tetap tembak sehingga Mayat korban tewas sudah di Evakuasi melalui Hellicopter hari ini tutur Yelas Perek-Perek Kogeya.

Semua laporan hari ini di laporkan langsung oleh Panglima Kodap III Ndugama Brijen Egianus Kogeya kepada Awak Media The-TPNPBNews melalui telepon selulernya dari Ndugama. Egianus Kogeya membenarkan semua kejadian itu.

Panglima Kodap III Ndugama juga akui Pasukan TNI-POLRI yang bertugas di Derakma saat ini Mereka sangat kesulitan, karena Kami Pasukan TPNPB-OPM sudah menguasai semua jalur, mereka hanya berharap dari Hellycopter saja,  tetapi kami akan tetap tembak, tuturnya.

Demikian laporan langsung dari panglima Kodap III Ndugama.


Brigjen EGIANUS KOGEYA
Panglima Kodap III Ndugama.

Briggader PEMNE KOGEYA
Komadan Operasih Kodap III Ndugama.

Laporan  dari Awak Media The TPNPB News.

Sumber: Page Facebook The TPNPB News
Admin  : MD


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FORMULIR KONTAK

Nama

Email *

Pesan *