Selasa, 14 April 2020

TheTPNPBNews : TNI-POLRI Menembak Mati Dua Warga Sipil di Kuala Kencana Timika

Foto kedua korban dan Alat Berburu yang dikira Ak 47 dan S 16. doc.TPNPB
Indonesian security forces killed two Young native Papuan civilian at Kuala Kencana on 13 April 2020.

AKIBAT SALAH TARGET, PENEMBAKAN TERHADAP MILITER TPNPB-OPM DI KUALA KENCANA TIMIKA DAN JUGA TARGET GENOCIDA BAGI BANGSA PAPUA. TNI-POLRI TELAH MENEMBAK MATI DUA PEMUDA YANG BERSTATUS WARGA SIPIL SAAT HENDAK BERBURU.

Identitas Korban Penembakan:

1. Pertama:
Nama        : Eren Berari
Umur        : 20 Tahun
Asal Suku : Seruai (Dai)
Alamat      : Timika Papua

2. Kedua:
Nama        : Ronny Wandik
Umur        : 23 Tahun
Asal Suku : Damal
Alamat      : Timika Papua

Kronologis

Pada Hari senin (13/04/2020) sekitar jam 07.00 Malam waktu Papua, Tepatnya di Mill 34 Kuala kencana Area PT.FI terjadi penembakan terhadap dua Orang Warga sipil Papua.

GUSBY WAKER Komandan Operasi Kodap VIII Kemabu Intan Jaya membantah pernyataan Aparat TNI-POLRI yang menyebut bawah  kami telah menembak mati dua orang anggota TPNPB, itu tidak benar, Katanya.

Kami tidak keluar dari markas kami, pasukan saya semua ada di markas dan kami semua aman-aman saja.

Yang ditembak mati itu Mereka adalah masyarakat sipil, Orang Asli Papua yang berdomisili di Timika Papua. Mereka berdua di tembak ketiga mencari ikan menggunakan senapan molo di Areal Perusahaan PT.Freeport Indonesia di Kuala kencana.

Mereka di bunuh oleh pihak aparat TNI-POLRI yang bertugas di wilayah Kuala kencana yang menjaga seluruh warga Kuala kencana dan aset perusahaan Milik Amerika serikat AS di Kuala kencana.

Target pihak aparat TNI-POLRI mengendap di hutan adalah Militer TPNPB Yang masuk mengganggu Area perusahaan di Kuala kencana, namun Pihak Aparat salah menembak terhadap warga sipil Papua yang berdomisili di Area Kuala kencana.

Ini Tindakan militer Indonesia TNI-POLRI yang tidak profesional dalam operasi militer di Papua. Operasi Militer malah memberikan ancaman serius kepada warga sipil yang ada di Timika.

Laporan Resmi Oleh awak media The TPNPB News

Sumber: Page Facebook The TPNPB News
Admin  : MD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FORMULIR KONTAK

Nama

Email *

Pesan *