Rabu, 15 Juli 2020

Saya Biasa Lupa Tanggal Ulan Tahun tapi Ulan Tahun Kali Ini Saya Tidak Lupa | Mengapa?

Primus Interparex Enaakidapode Tekege, ASN Sumba Tengah NTT. anakalang, 16 juli 2020 | Photo.docMD
Saya Biasa Lupa Tanggal Ulan Tahun tapi Ulan Tahun Kali Ini Saya Tidak Lupa | Mengapa?

Tulisan ini pun saya tulis sebelum hari Ulan Tahun tiba

AKU TERINGAT LAGI NOUKAI, 25 tahun lalu Engkau harus mengandung saya selama sembilan Bulan hingga melahirkanku, mendidikku dan membesarkanku dengan penuh kasih sayang. Kini Tiba waktunya untuk memperingati hari kelahiran saya itu.

Hari ini adalah hari special untuk kita berdua Noukai. 25 tahun umur anakmu dan 25 ulan tahun saya, tapi saya akan Rayakan ulan tahun ini tanpa dirimu Noukai, dalam Doa "Semoga engkau diberikan umur yang panjang dan sehat selalu Noukai".

Selama 24 tahun ini saya tidak pernah merayakan acara ulan tahun sebab bagi saya, ulang tahun hanya akan membuat saya menjadi lebih Tua lagi, begitulah pikiran saya selama 24 tahun lalu ini.

Bahkan selama 24 tahun ini saya biasa Lupa tanggal kelahiran saya, Tapi ulan Tahun kali ini tidak seperti yang sebelum-sebelumnya. Sejak minggu lalu saya suda ingat-Ingat terus tanggal ulan Tahun saya dengan tujuan saya harus rayakan ulan tahun kalian ini.

Mengapa?
Karena Ulan tahun kali ini adalah ulan Tahun yang berbeda dengan ulan Tahun pada Tahun-Tahun sebelumnya, Juga hanya terjadi di tahun ini saja dan tidak akan terulang pada tahun-tahun berikutnya, oleh sebab itulah saya ingat terus tanggal kelahiran saya sejak seminggu lalu, karena ulan tahun kali ini adalah ulan tahun yang ke 25 tahun.

Yang pastinya Ulan Tahun kali ini adalah Pesta Perak 25 tahun setelah saya di lahirkan, sehingga saya berinsiatif untuk merayakan acara Ulan tahun, padahal saya tidak pernah melakukan acara ulan Tahun pada ulan tahun sebelum-sebelumnya.

Mengapa harus lakukan Pesta Perak?
Pada intinya Pesta Perak ini tidak hanya dilakukan oleh para imam untuk memperingati 25 tahun setelah menerima sakramen imamat dan Suami Isteri setelah menerima sakramen Pernikahan 25 tahun saja, tetapi kita sebagai manusia biasa pun harus melakukan Pesta Perak pada tahun yang ke 25 untuk mengucap Syukur kepada Tuhan Allah Bapa yang Maha Kuasa atas segala-galanya yang telah Tuhan berikan pada kami secara cuma-cuma.

Atas dasar itulah ulan tahun kali saya akan Rayakan Acara Ulan Tahun sebagai Ucapan Syukur atas segalanya yang Tuhan berikan kepada  Saya selama 25 Tahun ini, padahal saya biasa lupa tanggal lahir.

Selamat Pesta Perak Pernikahan Untuk Bapa dan Noukai di Kampung Juga, Semoga Tuhan selalu senantiasa Memberikan Umur yang Panjang dan kesehatan yang baik buat kalian berdua. AMIN

Semoga Tulisan ini menjadi bahan inspirasi, agar setiap 25 tahun kamu merayakan acara Ulan tahun sebagai ucapan syukur atas segala-galanya yang Tuhan Allah suda Brikan kepadamu secara cuma-cuma.

Terimakasih.


Anakalang, 16 juli 2020
Primus Interparex Enakidapode Tekege, S.STP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FORMULIR KONTAK

Nama

Email *

Pesan *