Selasa, 09 Februari 2016

Orang Papua Tidak membutuhkan EKSPEDISI NKRI PAPUA BARAT

Orang Papua Tidak membutuhkan EKSPEDISI NKRI PAPUA BARAT

Jakarata, 9 Februari 2016 didepan Kantor KEPRESIDENAN RI yang katanya Kantor SUCI (jangankan masuk, Berdiri disampingnya saja tdk diperbolehkan) kami berteriak menyampaikan keganjalan dihati kami; selagi demokrasi masih bisa bernafas Legah.!

Di tengah Hujan Lebah yang mengguyur kota pusat kolonial jakarta, ada seuntai kata yang dilepaskan anak-anak yang rindu hidup di pandang sebagai Manusia yang bermartabat.

Ditengah Hujan yang lebat, ada setetes air mata kesedihan. Kami berteriak, Kami menangis; kemana lagi kami harus berlindung, Kepada siapa lagi kami harus mengadu. Seakan semua diam tak ada suara.! Itulah yg kami rasakan.

Orang Papua Tidak membutuhkan EKSPEDISI NKRI PAPUA BARAT, EKSPEDISI NKRI KE PAPUA BARAT sangat Berbau Militerisme dengan tendensi mengeruk SDA PAPUA.!! itulah alasan kenapa hari ini kami ada dijalan yg kesekian kali. 1200 Personil yang terdiri dari 678 Personil TNI/POLRI dan 530 Personil Sipil itu yg akan diberangkatkan kepapua dengan tugas MENDATA DAN MEMETAKAN KEKAYAAN ALAM DAN SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) SERTA MENDETEKSI BERBAGAI PERSOALAN YANG ADA DIWILAYAH PAPUA BARAT. yang menjadi pertanyaan kami,; " kalau benar ini berbicara soal penelitian, Kenapa Harus jumlah Personil TNI/POLRI yang lebih mendominasi".? Sejak kapan TNI/POLRI BISA JADI PENELITI.

Ini yang orang bilang PELAYANAN GOBLOK, kita Pesan lain, mereka kasih lain.!! Kita patut tanyakan eksistesi pelayanan seperti bgni.! Serius k trad, Bangsaatt.

Teringat kejadian yang menyayat Hati kami Bangsa Papua yaitu Kematian 66 bayi dan balita di Nduga. Sungguh sakit, generasi papua yang malang..!

Tak ada 1 pun perhatian penuh serta keseriusan yang ditunjukan oleh Pemerinta RI. Disaaat kami Butuh obat, mereka tdk berikan.

Disaat kami Butuh Dokter, tak kunjung datang.
Disaat kami Butuh Makan, pun tak diberikan.
Kalian anggap kami apa, itu pertanyaan yang muncul dibenak pikiran kami bangsa Papua.!!
Kami menyesal, Kenapa BUKAN DOKTER, OBAT DAN MAKANAN SERTA GURU YANG BERKUALITAS DAN BERKOPOTEN YANG di kirim dalam EKSPEDISI NKRI KE PAPUA BARAT, Kenapa Harus TNI/POLRI DAN SEBAGAINYA.! Lagi-lagi TNI/POLRI, KAMI SUDAH MUAK.!!!
Dalam aksi yang nerlangsung sekitat 2 jam, dengan situasi yang kurang bersahat karen Hujan deras mengguyur kota kolonial jakarta, ada beberapa pernyataan sikap yang kami buat, Diantaranya: kami MENOLAK DAN MENGUTUK misi yang diprakarsai oleh Mentri Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan (PMK) Puan maharani yang mengirim TEAM EKSPEDISI NKRI KE PAPUA BARAT Dan Kami Menuntut kepada Presiden Jokowi, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan, dan Panglima TNI untuk segela membatalkan Ekspedisi NKRI ke Papua Barat serta jangan adalagi eskpedisi-ekspedisi lain ke Tanah Papua.! karena ini sangat berdampak Negatif Bagi Kelangsungan hidup Masyarakat Papua pada umumnya.!

Hormat kami.!!
KELOMPOK MASYARAKAT SIPIL TOLAK EKSPEDISI NKRI PAPUA BARAT!!
Salam hormat buat kawan* solidaritas, yang dimana sudah mau hujan-hujanan bersama kami dan memberikan pernyataan Siap mendukung Mahasiswa Papua dalam Hal menegakan Kebenaran di Tanah Papua. Hormat dibri kepada:
- Front Mahasiswa Nasional (FMN).
- Federasi Mahasiswa Kerakyatan (FMK).
- Federasi Serikan Buruh Indonesia (FSBI).
- Indonesia Tampa Militerisme. (ITM).
- Urban Poor Consortion (UPC).
- Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK).
- Kongederasi Pergerakan Rakyat Indonesia (KPRI).

Vicky Tebay
Penulis adalah Mahasiswa Papua yang sedang mengenyam pendidikan di DKI jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FORMULIR KONTAK

Nama

Email *

Pesan *