Jumat, 29 April 2016

Masalah itu harus dihadapi, bukan dihindari

Tulisan Ini Dikutip dari doktrin yang sering diungkapkan Oleh-nya saat duduk bersama
WP.Denny Douw (Foto; Doc.Pribadi/MD)
Kenyataan hidup harus dihadapi bukan untuk dihindari,Dan yakinlah semua yang terjadi adalah proses pendewasaan diri dalm kehidupan ini.

Saat jiwaku merasa letih menghadapi semua kenyataan yang harus terjadi didalam hidup ini aku pun mulai berfikir untuk selalu siap menerima semua kenyataan yang terburuk didalam hidup ini. Terkadang memang kita harus dihadapkan pada suasana dimana kita tidak bisa memilih dan hanya bisa menerima dan menjalani semuanya tanpa bisa mengubah keadaan yang terjadi didalam hidup, saat seperti itu adalah saat-saat yang begitu sulit yang harus kita jalani, namun selama kita siap maka kita akan dapat menghadapi semuanya dengan mudah tanpa harus mengeluh kesana kemari karena kita sudah benar benar siap ,menerima semua yang harus terjadi, Ingat “ada Masalah Pasti ada jalan solusi dan keluarnya” didunia tak ada masalah yang tak pernah selesai artinya seberat apapun Masalanya Pasti ada solusinya, sebab Otak pikiran manusia mampu menciptakan sebuah solusi yang tepat bagi masalah yang sedang dialami.
 
Semua orang pastilah pernah menghadapi suasana dimana jiwanya benar-benar merasa berada dalam suasana yang begitu sulit dan tak mampu mendapatkan pilihan lain kecuali menjalaninya dan melewatinya dengan hampa, saat itulah hari dimana ketegaran jiwa benar-benar sedang diuji dalam kehidupan, sejauh mana kita bisa bertahan dan mampu menyelasaikan semua masalah, itu akan menjadi bukti kepada kita bahwa kita mampu untuk melewati semuanya dengan baik.
 
Dan pada saat kita telah mampu menyelesaikan semuanya dengan baik maka kita akan mendapatkan sebuah pengalaman tersendiri didalam hidup kita dan jika suatu hari nanti kita harus menghadapi suasana yang tidak jauh buruknya dengan semua masalah yang pernah terjadi didalam hidup maka kita akan merasa telah memiliki bekal yang lebih baik untuk bisa menyelesaikan semua masalah yang harus kita hadapi. Dan itulah yang disebut dengan proses pedewasaaan diri yang terbentuk dari kehidupan kita.
 
Kita juga tahu tidak sedikit orang yang sering lari dari kenyataan hidup, mereka mencoba untuk melepaskan diri dari semua masalah yang telah terjadi dengan lari ke barang-barang yang mereka fikir bisah melepaskan mereka dari semua masalah yang sedang dihadapi ,seperti lari ke minuman keras ,dan obat obat terlarang, memang masalah itu akan hilang tetapi hilang cuma sesaat saja, semua akan hilang dari pikiran tapi saat semua masi dipengaruhi dari barang-barang maksiat itu dan semua masalah akan kembali dan akan tumbuh masalah lagi. Perlu kita ketahui bahwa apapun yang terjadi jika kita mampu untuk menghadapinya maka kita akan semakin tegar dan kuat didalam hidup, tapi jika kita mencoba lari dari kenyataan maka kita akan merasa semakin sulit, masalah pun akan menumpuknya dan sulit untuk menyelesaikan semua masalah didalam hidup.
 
Tetaplah dan selalu waspada didalam hidup ini karena masalah pasti ada dan datangnya kadang tidak terduga duga,kesiapan diri dalam menghadapi masalah didalam hidup adalah bukti kedewasaan diri dalam proses kehidupan,dan cara menyelesaikan sebuah masalah didalam hidup ini akan menunjukan wujud kepribadian seseorang didalam hidup.

Sumber Pikiran: WP. Denny Douw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FORMULIR KONTAK

Nama

Email *

Pesan *